Senin, 24 Juni 2019 |
Peristiwa

Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan Gelar Sahur On The Road"

Sabtu, 11 Mei 2019 21:14:36 wib

JAMBIDAILY MEDAN - Semua umat Muslim tentu mengetahui bahwa Bulan Suci Ramadhan selalu identik dengan kegiatan-kegiatan positif untuk mmenambah pahala dan tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Semua umat muslim di dunia berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah agar puasa mendapat keberkahannya. 

Bulan Ramadhan juga sering diselingi dengan berbagai kegiatan tertentu, salah satunya adalah "SOTR" atau Sahur On The Road. Pasti semua orang di Indonesia tidak asing lagi mendengar kata SOTR ketika bulan Ramadhan.

SOTR atau Sahur On The Road, yaitu kegiatan membagi-bagikan makanan kepada orang-orang kurang mampu dan musafir yang ada di jalanan untuk bersantap sahur. Hal ini bermanfaat agar orang-orang tersebut turut bisa merasakan nikmatnya sahur meskipun tidak sedang dalam kondisi yang memungkinkan.

Sabtu dini hari tadi, 11 Mei 2019 Batalyon Armed 2/105 - Kilap Sumagan menggelar "Kilap Sumagan Sahur On The Road". Kegiatan ini diselenggarakan dengan sasaran masyarakat sekitar wilayah Delitua dan Pesantren - pesantren di sekitar Asmil Yonarmed 2. 

Roda berputar membagikan makan sahur sejak pukul 3 dini hari. Jalanan yang sepi menjadi keuntungan tersendiri bagi pengemudi. Antusiasme masyarakat sudah nampak sejak pemberhentian pertama yaitu di sekitar Pasar Delitua dengan sasaran para pedagang. 

Mereka mengaku senang dengan adanya kegiatan SOTR ini. Berlanjut pada pos - pos berikutnya, antusiasme masih sama terbukti dengan habisnya makanan sahur yang dibagikan. Raut wajah bahagia juga terpancar dari masyarakat selepas bersantap sahur.

Kegiatan berlanjut menuju pesantren - pesantren. Dalam SOTR kali ini ada 2 pesantren yang kami kunjungi yaitu Pesantren Ar - Rahman, Titi Kuning dan Pesantren Ma'had Fahmussalam Al Aziziyah, Marendal. 

Kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa dalam suasana sahur bersama pagi itu. Seusai menyantap sahur, kami berpamit diri. Ucapan terimakasih menjadi pengantar untuk menutup perjumpaan kembali ke Satuan, 'ungkap Lettu Arm Catur Hadi Waluyo. 

Sahur adalah sunnah bagi setiap umat Islam yang berpuasa. Merupakan suatu perbuatan mulia apabila kita dapat memberi kesempatan bagi sesama muslim untuk melaksanakannya."Dibulan penuh berkah ini kita sesama harus saling berbagi, " tandas Perwira Bintal Yonarmed 2/105 - Lettu Arm Catur Hadi Waluyo. (Rel) 

KOMENTAR DISQUS :

Top