Minggu, 17 November 2019 |
Wisata & Budaya

‘Zapin Milenial’ Persembahan Taman Budaya Jambi di Pekan Kebudayaan Nasional

Minggu, 13 Oktober 2019 18:09:46 wib
Capture Video/Sitimang.com

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Taman Budaya Jambi ikut memeriahkan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tahun 2019, berikan tampilan terbaik dan berhasil membius penonton dengan menyajikan pertunjukan Zapin Milenial, Jakarta (Sabtu, 12/10/2019).

Kepala Taman Budaya Jambi, Didin Sirojuddin, menjelaskan, PKN berlangsung selama sepekan dan dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta “Melalui PKN ini, kita berharap agar ini mampu menjadi awal kebangkitan kebudayaan nasional kita. Pemerintah juga berencana akan menyelenggarakan event ini secara rutin,” katanya.

Zapin Milenial yang merupakan hasil kolaborasi Teater Tonggak dan Alfa Art serta Afrizal Chaniago didapuk sebagai koreografer, lalu Andi Gomes selaku penata musik.

Taman Budaya Jambi merupakah salah satu dari 28 taman budaya dari 34 provinsi yang ikut meramaikan Pekan Kebudayaan Nasional 2019.

“Dengan adanya Pekan Kebudayaan Nasional ini semoga kedepannya budaya-budaya yang ada di Indonesia ini dapat diteruskan pada generasi muda agar tidak hilang tradisi dan seni budayanya. Taman Budaya Jambi membuka ruang selebar-lebarnya bagi setiap kegiatan seni budaya dan pelestarian tradisi,” tandas Didin Siroz.

Disamping itu, Menurutnya kehadiran taman budaya menjadi penting guna menguatkan diskusi dan program pengembangan seni sehingga kedepan mampu melahirkan beragam karya yang inklusi Pekan Kebudayaan Nasional yang akan datang.

 

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: sitimang.com

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top