Rabu, 29 Januari 2020 |
Wisata & Budaya

Zumi Zola dan Sherrin akan Berduet di Panggung Telusur Jejak Leluhur, Malam ini

Minggu, 07 Januari 2018 06:31:12 wib
Glady Pergelaran/Foto: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA dan Hj.Sherrin Tharia Zola akan berduet malam ini (Minggu, 07/01/18) di panggung Malam Apresiasi Melayu Jambi dalam gelaran Telusur Jejak Leluhur.

Pertunjukan kolaborasi seni dengan melibatkan 80 seniman di Jambi yang termasuk dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun provinsi Jambi Ke-61 tersebut mengangkat tema "Tanah Berpijak Budaya Berjejak"

Kegiatan berlangsung di Ratu Convention Center (RCC) pada pukul: 19.00 wib sampai selesai dan terbuka untuk umum, serta tidak dipungut bayaran.

Kolaborasi musik, tari, lagu dan puisi yang didukung oleh Sendratasik Universitas Jambi, sanggar mindulahin, sanggar chanpi heritage, sanggar pinang selayang, teater tonggak, teater AiR, choirs amuni GBN dan tim kesenian gubernuran Jambi.

Telusur Jejak Leluhur adalah jalan menapaki jejak budaya masa silam, dimana para leluhur kita telah menandai setiap jengkal tanahnya dengan cipta, karya dan karsa. Mulai dari sialang belantak besi hingga bukit tambun tulang, mulai dari durian di takuk rao hingga ombak berdebur.

"menapaki jejak kebudayaan adi luhung yang tersebar di wilayah provinsi Jambi adalah bukti bahwa peradaban melayu Jambi masih kokoh hingga hari ini dan kini, kami persembahkan kembali telusur jejak leluhur sebagai kolaborasi musik, tari, lagu dan puisi dalam bingkai tanah berpijak budaya berjejak," Ungkap Didin Sirojudin,S.Sn selaku sutradara.

Adapun komposer dari pertunjukan yakni Andi Gomez dan Alex AR, Artistik: Azhar MJ, Heri Suroso, Very Gomez, Koreografer: Oyon dan Agung Tri.


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top